Selasa, 26 Agustus 2014

FASILITAS - FASILTAS PADA GOOGLE

FASILITAS - FASILTAS PADA  GOOGLE
  • GmailGmail adalah layanan surel milik Google.[5] Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS,[6] protokolPOP3 atau IMAP4.[7][8] Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004[9] dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.
  • Google AppsGoogle Apps merupakan aplikasi dalam jaringan(online) yang memungkinkan aplikasi-aplikasi Google dapat sesuai untuk digunakan pada situs pribadi[1]. Aplikasi yang akan digunakan dapat dipilih sesua kebutuhan (misalnya untuk bisnisatau pendidikan) dengan fitur-fitur seperti GmailDocs, atau produk-produk Google lainnya[1]. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu operasional situs, meski tetap tersimpan di serverGoogle.[Google Talk
  • (GTalk) adalah suatu layanan aplikasi berbasis web dari Googleyang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan dan VoIP. Google talk pertama kali dirilis pada tanggal 24 Agustus 2005. Google Talk disediakan secara gratis dan dapat diunduh serta diakses melalui Google. Layanan Google Talk hanya dapat digunakan apabila telah memiliki akun di Google.
  • Google Grup atau Google Groups adalah suatu layanan dariGoogle yang meyediakan kelompok diskusi atau forum internet. Pembuatan dan keikutsertaan dalam grup bersifat gratis. Pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan pada utas diskusi baik melalui antarmuka web maupun surel.
  • Google Buzz adalah alat intregasi jejaring sosial dan alat komunikasi yang dibuat oleh Google, didesain dan diintregasi ke salah satu layanan Google yaitu GmailPicasa
  • Google Labs adalah sebuah situs web yang mendemonstrasikan proyek-proyek baru Google yang “belum siap untuk dipublikasikan”. Ini adalah cara Google untuk mendapatkan saran dan kritik sebelum versi final dirilis. Tidak semua proyek dites di Google Labs. Kadang cuma dites oleh orang yang diundang saja
  • AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
  • Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.
  • Google Search (atau Google Web Search) adalah mesin pencari web yang dimiliki Google Inc. Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya.[4] Sekian ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui berbagai macam layanan yang disediakan.[5]Google News
  • Google News merupakan layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dari berbagai media. Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berupa-berita yang sesuai dengan kata kunci.
  • Google Product Search merupakan layanan yang dulu dikenal dengan nama Froogle, yaitu layanan pembanding harga yang diluncurkan Google.
  • Google Buku atau Google Books adalah sebuah layanan mesin pencari buku oleh Google. Dengan mesin pencari buku ini, pengguna dapat mengetahui pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut. Pengguna juga dapat melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.
  • Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Googleyang diluncurkan pada 24 April 2012. [1][2] Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URLdocs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.
  • Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasisawan.
  • Google Videos merupakan layanan saling berbagi video (sharing video) dari situs Google. Lewat layanan ini bahkan penggunaBlogspot/Blogger tidak perlu login untuk dapat memajang video sebagai suntingan. Google Video menyediakan layanan video yang mudah digunakan.[1]Blogger
  • Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat olehPyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomainblogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL
  • Google Checkout adalah layanan untuk proses transaksi daring(online) yang ditujukan untuk menyederhanakan proses pembayaran saat belanja daring[1].
  • Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasihalaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklanjaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.
  • Google Webmaster, ini tools online yang disediakan oleh google untuk para webmaster. Biasanya dipakai untuk menganalisa website milik si webmaster.
  • YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.
  • Google Terjemahan[1] (bahasa Inggris: Google Translate) adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.
  • Google Penawaran adalah layanan menawarkan diskon dan kupon. Awalnya, itu adalah kesepakatan dari hari situs yang mirip dengan Groupon, tapi itu karena telah berubah fokus. Daripada sejumlah kecil menawarkan prabayar, itu malah menawarkan banyak diskon yang lebih kecil.
  • Google Alerts merupakan layanan pemberitahuan surel (email), yang akan mengirim pemberitahuan tentang halaman web danberita terbaru sesuai pilihan mereka.
  • Google Blog Search adalah layanan khusus Google yang digunakan untuk mencari blog. [1] Blog Search menjadi “pertama mesin pencari utama untuk menawarkan blog full-blown dan kemampuan pencarian pakan”.
  • Image SearchLayanan Google untuk mencari gambar-gambar
  • Google Cendekia (bahasa Inggris: Google Scholar) adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi[1]. Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.[1]Google JobLayanan Google yang digunakan untuk mencari pekerjaan yang tersedia
  • Google Code adalah situs untuk peralatan pengembangAPI, dan rujukan teknis Google. Situs ini antara lain berisi dokumentasi cara penggunaan peralatan pengembang dan API Google, termasuk kelompok dikusi dan blog bagi para pengembang aplikasi yang menggunakan produk pengembang Google.
  • Google DoodlesLayanan Google yang dibuka untuk para pengguna khususnya desainer untuk menyumbangkan desain mereka untuk logo Google
  • Google Answers adalah pasar pengetahuan online yang ditawarkan oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pertanyaan dan jawaban.
  • Google Ventures adalah lengan investasi modal ventura dari Google Inc yang membuat investasi finansial didorong di perusahaan teknologi. Google Ventures berusaha untuk berinvestasi di perusahaan start-up dalam berbagai bidang mulai dari internet, perangkat lunak, dan perangkat keras untuk bersih-tech, bio-teknologi, dan perawatan kesehatan.
sumber :http://realityoflive.wordpress.com/2013/11/07/fasilitas-fasilitas-google/